Selasa, 28 Desember 2010

Anak malas belajar??? Ini Solusinya...

Apa yang akan dilakukan jika anak kita malas belajar?? Wah, pasti sebagai orang tua kita akan merasa kesal sekali. Marah, menyuruh dengan paksa, panggil papa nya, ancam ambil BB (BlackBarry atau HP) dan Laptop, ga boleh main keluar, atau apapun yang dapat dilakukan oleh orang tua, Itu adalah sikap yang wajar dilakukan oleh ortu.
Tapi apakah kita sebagai ortu pernah memikirkan kenapa anak kita malas belajar? Selama ini yang dilakukan oleh ortu adalah menyelesaikan efek permasalahannya, bukan inti dari masalahnya. Kenapa ortu dapat berlaku demikian? Bukan karena malas atau tidak tau kalau kemalasan anak hanyalah efek dari sesuatu, tapi karena tidak ada waktu untuk membangun hubungan kepada anak. Hubungan atau jembatan antara anak dan ortu sangat penting agar terjalin komunikasi, agar terlihat permasalahan anak.
Jika jembatan itu belum terbangun jangan berharap akan ada aliran komunikasi dari anak. Perlu satu hal lagi diingat bahwa membangun bukanlah hal yang sebentar, namun sedikit demi sedikit dan kontinyu.
Mulai sekarang untuk para ortu yang mengalami kemalasan anak dalam belajar sehingga nilainya menurun, EVALUASILAH ANDA SEBELUM MENGEVALUASI ANAK ANDA, Bangun Jembatan Komunikasi...
Namun Jika Anda memang memerlukan waktu untuk pekerjaan anda yang tak kalah penting, kami siap membantu membangun jembatan dengan anak anda, akan kami buat pribadi yang menakjubkan pada diri anak anda...
Join Us.. Call Us at Our Email -> timchange1@gmail.com - Tim Change -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar